Tuesday, December 22, 2015

Pantai Senggigi Lombok

1 comment
Pantai senggigi lombok merupakan destinasi wisata yang paling populer dikalangan wisatawan terutama wisatawan yang berasal dari mancanegara. Di pantai senggigi anda dapat menikmati berbagai macam aktifitas dari berenang, snorkling, bejemur maupun berjalan dipinggir patai sambil menikmati deburan ombak pantai senggigi.
Pantai senggigi terletak di pasar seni, sehingga ketika anda masuk kedalam pantai anda akan disuguhi berbagai macam pernak pernik maupun baju, kain khas lombok dan lain sebagainya, hal tersebut akan membuat anda lebih mudah mencari oleh-oleh yang akan anda bawa pulang.
Disepanjang garis patai disedikanan juga berbagai macam hotel dari harga yang murah sampai yang paling mahal, bahkan sudah tersedia pelabuhan yang siap menyambut maupun mengantar anda dari bali-lombok maupun sebaliknya. Dari pelabuhan ini anda juga dapat langsung menuju ke Gili Trawangan. selain itu di pantai senggigi juga terdapat wisata banana boat dan jet sky yang membuat liburan anda semakin seru.
Sekitar setengah jam dengan berjalan kaki, para wisatawan dapat menjumpai Batu Bolong di pantai ini. Ini adalah sebuah pura yang dibangun di atas karang yang terletak di tepi pantai. Menurut legenda masyarakat setempat dahulu kala sering diadakan pengorbanan seorang perawan untuk dimakankan kepada ikan hiu di tempat ini. Legenda lain mengatakan dahulu banyak para wanita yang menerjunkan diri dari tempat ini ke laut karena patah hati. Dari tempat ini juga terlihat Gunung Agung yang terletak di Pulau Bali.
Hal lain yang menarik untuk dilakukan adalah menyusuri Senggigi pada malam hari, khususnya saat purnama tiba. Pengunjung akan menemui banyak orang/warga sekitar yang memanfaatkan hangatnya pasir Senggigi untuk terapi kesehatan. Mereka mengubur sebagian atau seluruh tubuh sampai leher selama 2—3 jam, sembari mendengarkan deburan ombak yang memecah kesunyian. Terapi ini diyakini masyarakat sekitar dapat menyembuhkan berbagai penyakit, seperti pegel linu hingga kelumpuhan. Jika tertarik dengan aktivitas ini, wisatawan dapat ikut bergabung dan mencobanya.
Untuk urusan perut, wisatawan dapat mencoba kelezatan jenis-jenis hidangan/sajian makanan khas Lombok di restoran-restoran yang berjajar rapi di pinggir pantai. Harganya bervariasi mulai dari Rp 30.000 hingga Rp 300.000 per orang (Desember 2008). Tentu, bersantap ria di pinggir pantai diterangi semburat cahaya bulan dan dihibur oleh orkestra debur ombak pantai sungguh sayang jika dilewatkan begitu saja. Yang tak kalah menarik, wisatawan jangan sampai lupa untuk mencicipi sajian makanan khas Lombok yakni Ayam Taliwang dan Plecing Kangkung. Hampir tiap restoran di Pantai Senggigi, atau di Lombok secara umum, menyediakan sajian masakan ini. Sambil menyantap Ayam Taliwang atau Plecing Kangkung, wisatawan akan dihibur dengan kesenian khas Lombok, berupa musik dan tari. Bahkan jika tak keberatan, pengunjung juga boleh ikut menari bersama dalam nuansa kegembiraan dan kekeluargaan.

Cara kepantai senggigi Bandara Internasional Lombok (BIL)

Untuk menuju pantai senggigi Dari Bandara anda dapat naik Angkutan Public Damri menuju Senggigi dengan tiket 30ribu (bulan Agustus 2014) sekitar 1 jam perjalanan. Anda juga bisa langsung menggunakan taxsi untuk menuju senggigi.
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

1 comment: